07
Des
08

Wanita Merokok

Saya merupakan salah seorang perokok pasiv, dimana dalam lingkungan kerja saya sebagian besar orang merokok. Sangat menyesakkan nafas memang untuk hidup di lingkungan perokok, namun saya salah satu orang yang menentang fatwa bahwa merokok itu haram. Karena saya juga merupakan orang yang menjunjung tinggi hak asasi manusia apapun itu, itu hidup mereka. Disini saya sedikit merasa prihatin kenapa banyak teman wanita saya juga merokok, tidak sadarkah kalau merokok itu sangatlah berbahaya bagi kesehatan mereka. Mau menegur? itu bukan hak saya, sebisanya saya hanya mengingatkan saja akan bahaya merokok. Semoga mereka bisa mengerti dan memahami sisi positif dari apa yang katakan.

Merokok sendiri merupakan faktor negatif dalam kehidupan manusia, karena selain merupakan pemborosan terbesar dari sisi keuangan. Merokok juga merupakan faktor pendukung dari pemanasan global/Global Warming, dimana saya sering meneriakkan “STOP GLOBAL WARMING“. Untuk itu sebisanya janganlah merokok, ganti kebiasaan itu dengan hal lain yang lebih bermakna.


Kutipan salah satu blog yang saya temukan di google.

Wanita Merokok, Waspadai Menopause Dini
Perempuan yang merokok sangat mungkin untuk mulai memasuki masa menopause sebelum usia 45 tahun dan juga membuat mereka menghadapi resiko osteoporosis dan serangan jantung, demikian laporan beberapa peneliti Norwegia.

“Di antara sebanyak 2.123 perempuan yang berusia 59 sampai 60 tahun, mereka yang saat ini merokok, 59% lebih mungkin mengalami menopause dini dibandingkan dengan perempuan yang tidak merokok,” kata Dr. Thea F. Mikkelsen dari University of Oslo dan rekannya.

Bagi perokok paling berat, resiko menopause dini hampir dua kali lipat. Namun, perempuan yang dulunya merokok, tapi berhenti setidaknya 10 tahun sebelum menopause, pada dasarnya kurang mungkin untuk berhenti menstruasi dibandingkan dengan perokok sebelum usia 45 tahun.

Memang semua kembali dari individu masing-masing, namun alangkah baiknya mencegah dari pada menyesal di kemudian hari.

Stop Smoking for better Future..


0 Responses to “Wanita Merokok”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: